BOALEMODAERAH

Hadiri Rakor, Plt Bupati Boalemo Terima Penghargaan Dari BPKP Provinsi Gorontalo

GORONTALO, Goinfo.id — Pelaksana Tugas Bupati Boalemo (Plt), Ir. H. Anas Jusuf menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Provinsi Gorontalo terkait Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan.

Rakor yang digelar oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo tersebut berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Jum’at (21/05/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim dihadiri oleh Deputi Kepala  BPKP bidang pengawasan Instansi Pemerintah bidang Perekonomian dan kemaritiman, Salamat Simanulang, Ak.M.BA., Inspektur Wilayah III inspektorat Jenderal Kementerian dalam Negeri, Dr.Elfin Elyas,M.si, Ketua Satgas Koordinasi dan supervisi direktur Wilayah IV KPK, Direktur Pengawasan bidang kerjasama Investasi Pembayaran Pembangunan BPKP, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo, para Bupati/Walikota dan kepala inspektorat Kabupaten/Kota se – Provinsi Gorontalo.

Kepabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), merupakan suatu kerangka kerja yang mengindetifikasi aspek-aspek Fundamental yang bertujuan untuk pengawasan Intern yang efektif di sektor Publik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim pada saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut.

Kata Idris, dengan dilaksanakannya kegiatan Rakor pada hari ini dapat meningkatkan sinergitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Provinsi Gorontalo dalam mengawal pelaksanaan Program Pemerintah.

Akhir kata, Idris berharap kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo untuk mendukung penguatan peran daripada APIP tersebut.

“Saya mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo baik itu dari Kabupaten/Kota agar mendukung Program APIP ini karena ini tujuannya sangat penting mengingat  kapabilitas APIP Provinsi maupun Kabupaten/Kota se -Provinsi Gorontalo telah mencapai level 3 (Integrated). Ungkapnya.

Berakhirnya kegiatan Rakor tersebut ditandai dengan Pemberian Penghargaan Kepada Plt Bupati Boalemop, Ir.H. Anas Jusuf karena telah mengikuti kegiatan tersebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button