BOALEMODAERAH

Deklarasikan Kecamatan Sehat Stop BABS, Pj. Bupati Boalemo Apresiasi Kecamatan Paguyaman

BOALEMO, Goinfo.id – Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Boalemo, Kecamatan Paguyaman berhasil mencapai prestasi gemilang dengan mendeklarasikan diri sebagai Kecamatan Sehat yang sudah mencapai 100 persen Stop BABS (Stop Buang Air Besar Sembarangan).

Acara deklarasi berlangsung dengan meriah di Halaman Rumah Sakit Iwan Bokings, dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., M.M.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., M.M., mengapresiasi pencapaian Kecamatan Paguyaman dalam menerapkan pola hidup Stop BABS sebagai komitmen bersama antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Ia menegaskan bahwa menciptakan suatu lingkungan yang sehat, terbebas dari prilaku tidak higienis, adalah upaya bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Boalemo, khususnya di Kecamatan Paguyaman.

Dr. H. Sherman Moridu juga berharap dengan deklarasi Kecamatan Paguyaman sebagai kecamatan Stop Buang Air Besar Sembarangan, akan membawa perubahan positif dalam prilaku masyarakat terkait sanitasi. Dengan demikian, derajat kesehatan masyarakat dapat terus meningkat dan terwujud dengan baik.

Terakhir Sherman, sherman menuturkan Deklarasi Kecamatan Paguyaman sebagai Kecamatan Sehat yang sudah mencapai 100 persen Stop BABS ini merupakan bukti nyata kolaborasi dan kesungguhan dari semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan higienis.

“Semoga prestasi ini menjadi contoh inspiratif bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Boalemo untuk terus berkomitmen dalam mewujudkan Kecamatan Sehat demi kesejahteraan masyarakat,”bebernya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button