BOALEMODAERAH

PKM Dulupi Berhasil Mewujudkan Kesehatan Masyarakat dengan Deklarasi Desa ODF

BOALEMO, Goinfo.id Pusat Kesehatan Masyatakat (Puskesmas) Dulupi terus berupaya mewujudkan kesehatan masyarakatnya.

Hal itu dibuktikan dengan pencapaian dan bekerja keras Puskesmas Dulupi untuk mencapai status Desa ODF (Open Defecation Free), dan hasilnya, Desa Dulupi menjadi desa ke-3 yang berhasil mendeklarasikan ODF dengan tidak melakukan Buang Air Besar Sembarangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., melalui Kasie PL, Ketut Arthanaya, SKM, menyatakan pentingnya menjaga status Desa ODF yang telah dicapai.

Mereka mengingatkan agar pihak desa terus mempertahankan prestasi ini dengan memastikan tidak ada penduduk baru atau rumah baru yang tidak memiliki jamban.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dulupi, Radmin Kamumu, SKM., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyumbangkan keberhasilan Desa Dulupi dalam mencapai status ODF.

Ia berharap Desa Dulupi akan terus berkomitmen untuk menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lainnya.

Dengan deklarasi Desa ODF, Desa Dulupi telah menunjukkan kesungguhan dalam memperhatikan kesehatan masyarakat dan lingkungannya.

“Semoga pencapaian ini menjadi awal yang baik bagi perbaikan kualitas kesehatan di wilayah tersebut dan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas dalam upaya mencapai kesehatan masyarakat yang lebih baik,”tuturnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button