DAERAH

Nekat Mudik, 4 Kendaraan di Perbatasan Bolmut di Putar Balik

BOLMUT, Goinfo.id — Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, 4 Kendaraan roda empat nekat keluar masuk melitas di pos penyekatan perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara di arahkan untuk putar balik, Rabu (12/05/201).

Melalui Kabag Ops Kompol Semuel Kayangan, SH., dan Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SIK, SH menyebutkan, empat unit kendaraan yang diputar balik oleh tim petugas pos penyekatan mudik di desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut.

“Dari empat unit kendaraan yang diarahkan putar balik itu merupakan kendaraan roda empat. Terdiri dari, 1 Unit mobil pick up, dan 3 Unit mobil pribadi,” ungkapnya.

Kayangan juga menyebutkan pihaknya selalu mengevaluasi telah terjadinya penurunan yang cepat terhadap jumlah masyarakat yang mudik Lebaran sejak tanggal 6 sampai 12 Mei 2021.

“Dari pagi sampai sore ini hanya ada 4 unit mobil yang diputar balikkan. Sementara, Selasa (11/5) kemarin ada 21 unit mobil yang di putar balikkan,” pungkasnya

Selain memutar balikkan kendaraan yang melintasi pos perbatasan Bolmut, lanjut Kayangan, tim operasi sekat mudik, juga selalu memberikan himbauan pada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga berikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu taat prokes dan larangan mudik, dengan harapan, terciptanya kemanan, keselamatan ketertiban, serta kelancaran lalu lintas di Kabupaten Bolmut,” pungkasnya.  (Iton)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button