DAERAH

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polda Gorontalo Gelar Pasar Murah NKRI

Polda Gorontalo, Goinfo.id — Menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri, harga pangan dipasaran kerap naik oleh karena itu menengani hal tersebut, Polda Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi menggelar pasar murah NKRI, Selasa (11/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Mako Polda Gorontalo dibuka langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yabg di dampingi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Ahkmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk melawan spekulan yang kerap menaikan harga pangan saat menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H ditengah wabah covid-19.

Dipasar murah tersebut banyak bahan pangan yang dijual lebih murah dibandingkan harga dipasaran, contohnya cabai rawit dengan harga 20ribu/kg.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyampaikan pasar murah ini digelar untuk meringankan beban masyarakat, apalagi saat ini masih mewabahnya pandemi covid-19.

“Pasar Murah ini dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat khususnya dalam rangka pandemi covid-19, banyak masyarakat yang terpuruk baik usaha ataupun pekerjaan lainnya, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pada bulan ramadhan sangat sulit. Dan pasar murah ini digelar di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo” Ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk peran Pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini digelar dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi saat ini menjelang lebaran Idul Fitri” ujarnya.

Kata Wahyu, kondisi pandemi covid-19 yang hingga hari ini tidak kunjung selesai, ditambah dengan melonjaknya beberapa harga barang kebutuhan pokok, seperti cabai rawit, gula pasir dan barang kebutuhan lainnya, mewajibkan melaksanakan kegiatan pasar murah.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bulan puasa dan idul fitri, Saya berharap sasaran dari pasar murah ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat apalagi ditengah pandemi covid-19,” harap Wahyu.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button