BOALEMODAERAHKESEHATAN

Gelar Audit KIPI, Ini Yang di Sampaikan Kadinkes Boalemo

GORONTALO, (Boalemo) Goinfo.id Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Audit KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), pada Kamis (06/05/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel Gorontalo dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo Ir.H.Anas Jusuf, M.Si,. dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani N. Lumula, SST., M. Kes., Direktur RSUDTN, Direktur RSIB, Kepala OPD, dan para Dokter se Kabupaten Boalemo, serta Ketua Komda KIPI Provinsi Gorontalo, dr. Ulfy Trisnawaty, M.Kes., Sp.A., sebagai Pemateri.

Pelaksanaan kegiatan Audit Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) ini merupakan rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan Vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, SST., M.Kes., pada saat memberikan sambutan.

Secara umum Sutriyani mengatakan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan amanat Keputusan Menteri Keuangan RI, dan juga kita mendapatkan regulasi dari Peraturan Mentri Keuangan No. 17 tentang penangan Covid-19.

“Kita menerima Keputusan Mentri Keuangan RI, tentang regulasi khusus untuk pemberian Vaksinasi yang ada di seluruh Nusantara lebih khususnya Kabupaten Boalemo” Ucapnya.

Kata Sutry, setelah melakukan pendataan sasaran kurang lebih 148 ribu jumlah Penduduk di Kabupaten Boalemo kita telah memberikan target sebanyak 80% penduduk yang akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“Pada tahun 2021 ini setelah melihat data yang ada sudah dikompilasi kurang lebih 111 ribu penduduk akan kita selesaikan untung pemberian Vaksinasi Covid-19” pungkasnya.

Tak lupa Sutriyani juga menjelaskan tentang situasi Covid-19 yang saat ini berkembang di Kabupaten Boalemo.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Boalemo ada 2 akan tetapi pada hari ini ke tambahan 1 kasus, jadi total sekarang ada 3 kasus Covid-19 di Boalemo yang 100% berasal dari tenaga kesehatan” Ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan dari sejak awal pandemi total yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Boalemo adalah 370 orang, dan alhamdulillah angka kesembuhan Covid-19 sudah lebih dari 95%.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button