BOALEMODAERAH

Sutryani Lumula Ajak Semua Pihak Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penanganan dan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pada Kamis (29/04/2021).

Kegiatan tersebut yang berlangsung di Ruang Vicon dipimpin oleh Sekda Boalemo,yang didampingi Asisten I Setda Boalemo, dan juga dihadiri oleh Kepala OPD.

Pada rapat koordninasi tersebut, Kepala Dinas Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, menyampaikan informasi terkait adanya Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Boalemo.

Kata Sutryani, Pencapaian Vaksinasi Kabupaten Boalemo masih sangat dibawah karena dari awal regulasi Vaksinasi ini turun, jadi penyediaan Vaksin sekarang sistemnya top down.

“Penyediaan Vaksinasi sekarang sistemnya Top Down, sudah berdasarkan usulan setiap Daerah masing-masing kurang lebih 3 Ribu yang sudah di Vaksin untuk Kabupaten Boalemo” Jelasnya.

Tak sampai disitu, Sutriyani Lumula juga mengatakan akan mengelola Vaksin tersebut berdasarkan sasaran yang ada.

“Sekarang ini kita masih menunggu pendistribusian Vaksin dari Provinsi, Sehingganya jumlah Vaksin yang nantinya akan kita terima di Kabupaten Boalemo, akan dikelola berdasarkan sasaran yang sudah ada” ungkapnya.

Sehingga itu, dirinya menuturkan untuk memaksimalkan pelaksanaan Vaksinasi tersebut pihaknya telah berhasil membentuk Tim Koordinasi dan Tim Vaksinator yang telah tergabung dalam 1 SK yang melibatkan SOPD terkait, dan Forkopimda.

“Rendahnya realisasi vaksin untuk Boalemo disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat, sehingga diperlukan sinergitas semua pihak untuk mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi” Pungkas Sutryani Lumula.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button