BOALEMO

Meningkatnya Angka Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, DWP Boalemo Gencar Sosialisasi

BOALEMO, Goinfo.id — Kegiatan Sosialisasi cegah dan tangani kekerasan terhadap perempuan dan anak yang di gelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan salama Dua hari tersebut kali ini berlangsung di Wisata Pantai Bolihutuo, Rabu (28/04/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd.,M.Si., serta dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Botumoito, Piter Ambo, S.Sos., Kepala Desa Pantadu Timur, Tomas Parera, serta dihadiri oleh ibu-ibu TP.PKK Kecamatan dan TP.PKK Desa se- Kecamatan Tilamuta, Botumoito, Dulupi, Mananggu.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Hj. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd.,M.Si., menyampaikan DWP Kabupaten Boalemo merasa prihatin dengan kekerasan yang sering meningkat.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan Dharma Wanita Persatuan terkait dengan peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan juga anak” Ungkapnya.

Kata Heldy, di Kabupaten Boalemo menempati peringkat ke- 4 dari keseluruhan jumlah kasus yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Sampai dengan tahun 2020, Kabupaten Boalemo ada 56 kasus, dan kasus yang ada terdiri dari beberapa aspek yang paling dominan yaitu kasus pencabulan dan juga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pada tahun 2021 itu sudah ada 18 kasus” pungkasnya.

Ketua DWP melanjutkan, kegiatan ini dimaksudkan nantinya dapat meningkatkan pengetahuan tentang kebijakan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga serta untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap adanya kekerasan di wilayah sekitar.

“Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kepedulian apabila ada tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dimanapun berada,serta dapat berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan kasus kekerasan dalam rumah tangga” bebernya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button