BOALEMODAERAH

Sherman Moridu Ingatkan ASN Untuk Tetap Netral, Hindari Politik Praktis

BOALEMO, Goinfo.id Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., menunjukkan keterlibatannya yang aktif dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan ketentuan pidana Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) pedoman pembinaan dan pengawasan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahapan kampanye Pemilu tahun 2024. Rabu (07/02/2024).

Dalam acara sosialisasi tersebut, Dr. Sherman Moridu menyoroti pentingnya netralitas ASN sebagai pilar utama untuk menjaga integritas dan keadilan dalam proses demokrasi.

Sherman Moridu menekankan bahwa partisipasi aktif ASN dalam pemilu harus didasari oleh prinsip netralitas, menghindari sikap partisan yang dapat merugikan proses demokrasi yang sehat.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Boalemo, tersebut dengan tegas menyampaikan pentingnya asas netralitas bagi setiap ASN.
Beliau menekankan bahwa ASN harus tetap tidak berpihak kepada bentuk apapun dan tidak terlibat dalam kepentingan selain kepentingan bangsa dan negara.

“Yang merupakan kewajiban ASN yaitu untuk menghindari keterlibatan dalam kepentingan pribadi maupun kelompok yang terindikasi terlibat dalam politik praktis atau berafiliasi dengan partai politik,”ucapnya.

Tak hanya itu, Sherman Moridu memberikan himbauan kepada seluruh ASN untuk bersama-sama berpartisipasi dalam Pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Partisipasi ASN pada Pemilu seharusnya hanya sebatas pengguna hak suara saja. Hal ini sebagai langkah konkret dalam menjaga sikap netralitas, yang pada gilirannya diharapkan dapat menjaga integritas ASN sebagai pelayan publik”tandasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button