BOALEMO

Buka Kegiatan Fokus Group Discussion, Anas Jusuf: Kasus Kekerasan Ini Menjadi Topik Pembahasan Setiap Saat

BOALEMO, Goinfo.id — Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi sorotan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo, pasalnya kasus tersebut setiap hari mengalami peningkatan.

Oleh sebab itu, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Fucos Group Discussion yang berlangsung di Grand Amalia Hotel.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Plt Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf, M.Si., dihadiri oleh Kepala Dinas DPP P3A, Robert Paweni serta Organisasi Wanita Kabupaten Boalemo, Jum’at (24/04/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo menyampaikan kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak ini menjadi topik pembahasan setiap saat.

“Kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan sudah menjadi topik yang setiap saat menjadi pembahasan, dan kasusnya juga setiap saat selalu mengalami peningkatan” Ucapnya.

Kata Anas, melihat Data yang ada tidak ada kecenderungan yang menurun terhadap kasus ini melainkan terus meningkat.

“Di Kabupaten Boalemo khususnya pada bulan april sudah ada 6 Kasus yang terhadi, melihat hal ini berarti setiap bulannya ada 4 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi” Ungkapnya.

Tak hanya itu, Anas mengatakan dirinya segera mengambil keputusan untuk membuka pembelajaran tatap muka dikarenakan banyak keluhan orang tua terhadap anak yang melakukan pembelajaran BDR.

“Setiap saya berkunjung ke Kecamatan ataupun ke desa-desa banyak keluhan orang tua yang tak mampu mendidik anaknya melakukan Pembelajaran Via Daring dikarenakan pekerjaan sabagi petani dan faktor Ekonomi yang terbatas” Bebernya. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button