DAERAH

Rusli Habibie Lantik Herman Walangadi Jadi PAW Wakil Bupati Gorontalo

GORONTALO, Goinfo.id Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik Pejabat Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Gorontalo sisa masa jabatan 2016-2021, Herman Walangadi. Herman dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 132.75-3768 tahun 2020 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Wakil Bupati Gorontalo Provinsi Gorontalo, bertempat di aula rumah jabatan Gubernur, Kamis (05/11/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Rusli meminta Wakil Bupati Gorontalo untuk berperan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Selain itu, ia juga mengimbau agar kader partai Demokrat tersebut menyukseskan Pilkada pada Desember nanti.

“Tentunya ini tidak ringan, apa yang anda emban. Selain menjalankan fungsi Pemerintahan sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Gorontalo, juga harus menjaga dan menetralisir, harus netral karena pemilihan ini betul-betul mengedepankan netralitas ASN.” ucap Rusli dalam sambutannya.

Rusli juga meminta Herman untuk meningkatkan partisipan pemilih dalam pilkada nanti. Ia menargetkan Provinsi Gorontalo mencapai 100 persen partisipan pemilih.

“Saya sudah berjanji untuk kepada Pak Mendagri bahwa kita maksimalkan partisipasi pemilih pada Desember itu lebih dari 80 persen. Dan juga kami sudah menyiapkan langkah pemberian reward kepada PPS yang bisa melaksanakan dengan penuh tanggung jawab untuk memaksimalkan agar masyarakat bisa datang menyalurkan hak suaranya,” tambahnya.

Dilantiknya Herman sebagai Wakil Bupati membuat tugas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo Mitran Tuna berakhir. Gubernur Rusli sedang menyiapkan surat penunjukan Herman sebagai Plt Bupati hingga masa cuti kampanye Nelson Pomalingo berakhir tanggal 5 Desember 2020. (Hms)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button