BOALEMODAERAH

Kapal Bantuan Todak 02 Dari KKP, Tenggelam di Pantai Ratu

BOALEMO, Goinfo.id — Kapal Todak 02 yang merupakan Kapal bantuan dari Kementerian Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) kini dikabarkan tenggelam di Wisata Pantai Ratu Tenilo.

Pasalnya lama tak terpakai Kapal bantuan yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo tenggelam dari Sabtu malam, (17/04/2021).

Saat dikonfirmasi awak media Goinfo.id, melalui Via Telpon Seluler kepala Dinas Pariwisata, Gerson Samin membenarkan adanya informasi terkait kapal yang bertengger di Wisata Pantai Ratu Tenilo.

Kata Gerson, dirinya mendapatkan informasi dari penanggung jawab dan penjaga kapal bahwa keadaan kapal sudah tidak normal atau bocor.

“kemarin saya ditelepon dari penjaga kapal bahwa kapal sudah tidak normal atau bocor” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gerson menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa kapal tersebut akan mengalami kerusakan semacam itu, mengingat tempat bertenggernya kapal itu terjaga dari keamanan dari terpaan ombak.

“Sengaja ditenggerkan di Pantai Ratu mengingat disitu tempatnya aman dan terhindar dari terpaan ombak” jelasnya.

Mengingat Kondisi kapal yang saat ini tenggelam, dirinya telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan untuk bagaimana kemudian melakukan upaya evakuasi terhadap kapal todak 02 tersebut.

Selain itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo, Asra Murad saat dikonfirmasi terkait masalah tenggelamnya kapal Todak 02 tersebut dirinya akan membantu Dinas Pengelola agar masalah ini cepat teratasi.

“Soal masalah kenapa sampai kapalnya tenggelam, saya belum mendapatkan informasinya yang terpenting saya harus bantu Parawisata” ungkap Asra.

Kata Asra, Memang kapal todak 02 sudah menjadi tanggung jawab dari Dinas Pariwisata akan tetapi secara umum ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Mengenai evakuasi, saat ini dirinya sementara mencari alat untuk membantu Dinas Parawisata melakukan evakuasi terhadap kapal todak 02

“Saya sudah telvon alat berat (eskapator), dan saya harus bantu Dinas Parawisata mengevakuasi kapal itu” Tandasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button