DAERAH

Polda Gorontalo Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Otanaha 2021

GORONTALO, Goinfo.id — Polda Gorontalo menggelar apel pasukan Ops Keselamatan Otanaha 2021 yang di ikuti oleh ratusan personil dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, apel tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Dr. Akmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., dengan tetap mempedomani protokol kesehatan bertempat di lapangan Mapolda Gorontalo. Pada Senin (12/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Propinsi, Wakapolda, Irwasda, PJU Polda Gorontalo serta para Kapolres.

Dalam amanatnya Kapolda Gorontalo Akmad Wiyagus menyampaikan tentang perlunya inovasi dan kinerja Polri dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam rangka membantu pemerintah menekan laju penyebaran Covid 19.

“Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid 19, dan dari data yang ada kita masih disuguhkan dengan data masyarakat yang terkonfirmasi positif maupun meninggal dunia akibat Covid 19 sehingga perlu inovasi dan kinerja Polri melalui pemberian edukasi dan pemahaman terkait keamanan, keselamatan, dan ketertiban dalam berlalu lintas serta kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan hal ini sejalan dengan penekanan Bapak Presiden terkait pencegahan Covid 19 dan penekanan Bapak Kapolri dalam program prioritas Kapolri Transformasi Polri menuju Polri PRESISI,” Kata Wiyagus.

Kapolda Wiyagus menambahkan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut di atas, maka Polda Gorontalo bersama Polres jajaran menggelar Operasi Keselamatan Otanaha 2021 selama 14 hari.

“Operasi akan dilaksanakan mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021 secara simpatik dengan mengutamakan tindakan Preemtif, preventif, persuasif serta humanis dengan tujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap pentingnya kedisiplinan dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan,” Imbuh Mantan Wakapolda jabar tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa selain tujuannya meningkatkan kamseltibcarlantas dan mendisiplinkan masyarakat terhadap Prokes, melalui Operasi ini juga mencegah mudik lebaran.

“Sebagaimana Tema Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Otanaha 2021 tahun ini yakni kita tingkatkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021, nantinya secara simpatik kita himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran, ini adalah demi kebaikan bersama guna menekan laju penyebaran Covid19, mari kita dukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19, Menteri Perhubungan pun telah mengeluarkan peraturan guna mengendalikan transportasi selama Idul Fitri 1442 H yang diatur dalam Peraturan Menhub Nomor PM 13 Tahun 2021,” Ujarnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button