BOALEMODAERAH

Pastikan Pangan Aman, Pemdes Limbato Gandeng BPOM

GORONTALO (Boalemo), Goinfo.id — Dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Limbato Kecamatan Tilamuta, menggelar Uji Coba Tentang Penggunaan Pangan yang Sehat dan Aman, yang diuji oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta ini bertujuan untuk memastikan keamanan  pangan yang beredar, Senin (21/12/2020).

Pada kesempatan itu Kepala Desa Limbato, Ismail Nihe menyampaikan tujuan di hadirkan pihak dari Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk memastikan makanan yang dijual oleh masyarakat desa Limbato menggunakan bahan pangan yang aman.

“Pengujian ini dilakukan untuk memastikan bahan pangan yang beredar di Desa Limbato itu sendiri menggunakan bahan yang aman dan tidak berbahaya” Kata Kades Limbato.

Menurutnya, Kegiatan uji penggunaan pangan Oleh Pemdes Limbato ini harus dilakukan mengingat banyak masyarakat Desa Limbato sendiri yang menjadi pedagang Makanan, Kue, dan sejenisnya.

Sementara itu Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Badan POM, Adjis Sanjaya kepada Awak Media Goinfo.id mengatakan Hasil pemeriksaan Bahan pangan makanan dari Desa Limbato itu aman dari Bahan Kimia.

“Dari hasil pemeriksaan seluruh Sampel, Alhamdulillah aman dari bahan Kimia berbahaya yang sering di salah gunakan untuk makanan” Ungkap Adjis Sanjaya

Tak lupa Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Badan Pengawas Makanan dan Obat, Provinsi Gorontalo, memberikan Apresiasi kepada Pemdes Limbato, karena Desa Limbato merupakan Desa yang mandiri dan mampu untuk melanjutkan program Nasional.(Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button