BOALEMODAERAH

Menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Kadis Kesehatan Sampaikan Situasi Covid-19 Di Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id  — Menghadapi Bulan Suci RamadhanTahun ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) Boalemo Gelar Rapat bersama bertempat di Ruang Vicon. Rabu (07/04/2021).

Dalam rapat tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula memberikan informasi terkait perkembangan dan Situasi Covid-19 di wilayah Boalemo.

Kata Sutriyani, khusus untuk kabupaten Boalemo pasien terkonfirmasi ada 351 orang, sembuh 335 orang dan dalam perawatan 16 orang.

“Sampai dengan hari ini angka terkonfirmasi belum ada atau Nol (0), tetapi angka ini akan di rilis oleh Provinsi nanti pada pukul 15:00 wita dan semoga kita kembali ke Zona Hijau Lagi” Kata Sutriyani.

Sutriyani pun menambahkan jika melihat data yang ada, Kabupaten Boalemo masih tinggi dalam angka kematian akibat Covid-19 yaitu 4,5% tinggi dari target Nasional dan Internasional 2,5%.

Hal ini di akibatkan proses pelaksanaan penyelenggaraan zenajah tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga semua pelaksana penyelenggaraan Zenajah ini dinyatakan Positif dengan Covid-19.

“Rendahnya Kepatuhan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan yang menjadikan Boalemo Terpapar Covid-19” Ungkapnya.

Terhitung sejak tahun 2020 sampai dengan tahun 2021, Puncak Pandemi Covid-19 yaitu pada Bulan Juli 2021 mengingat banyaknya hajatan-hajatan Masyarakat dan ini perlu pemantauan dari pemangku kepentingan.

“Puncaknya Covid-19 ada di bulan Juli, karna banyaknya hajatan yang dilaksanakan masyarakat, untuk itu perlu dilakukan pengawasan yang ketat terkait Protokol Kesehatan guna memutus matarantai penyebaran covid-19 di Boalemo” Pungkas (Agus)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button