BOALEMODAERAH

Pj Bupati Harap Kajian Pelabuhan Tilamuta Segera Terlaksana

BOALEMO, Goinfo.id — Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Boalemo menggelar  seminar awal Land Acquisition Resettlemen Action Plan (LARAP) Pengembangan Pelabuhan Tilamuta, Selasa (21/06/2022).
Kegiatan tersebebut dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hedriwan, M.Si., yang berlangsung di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.
Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo, Srijun Dangkua, pihak Media Spesial Konsultan selaku pihak ketiga, perwakilan balai sungai, serta para Pimpinan OPD.
Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., mengatakan kajian dari pengembangan pelabuhan Tilamuta sangatlah dibutuhkan karena akan berdampak pada pengembangan  ekonomi yang sangat luar biasa.
“Kami mohon kajian pengembangan pelabuhan Tilamuta segera terlaksanakan agar ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Boalemo dari pajak retribusi semakin meningkat karena PAD ini merupakan indikator fiskal dari kemandirian Daerah,”ucapnya.
Dirinya berharap, Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada semua pihak untuk bisa mempercepat terlaksananya kajian pelabuhan Tilamuta.
“Saya berharap kepada semua stakholder untuk bisa mempercepat kajian dari pelabuhan Tilamuta agar secepatnya bisa terlaksana sehingga pengembangan pelabuhan Tilamuta bisa cepat dibangun, karena ini sebagai potensi kita untuk peningkatan PAD,”ungkapnya.
“Jika pengembangan Pelabuhan Tilamuta ini terlaksana banyak memberikan manfaat terutama akan ada pertumbuhan ekonomi baru, dan ini akan lebih mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Boalemo,”tutupnya. (Red)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button