ADVETORIALBOALEMODAERAH

Bupati Sherman Komitmen Arahkan Kepemimpinan Desa ke Arah Lebih Baik

BOALEMO, Goinfo.id – Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., M.M., melantik Penjabat Kepala Desa dari 3 Kecamatan yang dirangkaikan dengan pelantikan PAW Anggota BPD, Rabu (09/08/2023).

Dalam pelantikan tersebut, Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, mengungkapkan harapannya terhadap Kepala Desa yang baru saja dilantik.

Sherman, sapaan akrabnya menekankan pentingnya fungsi pelayanan sebagai bagian dari tugas Pemerintah.

Ia berharap kepada Kepala Desa dapat melayani masyarakat dengan adil dan merata.

“Tolong untuk para Kepala Desa agar melayani masyarakat dengan adil dan sepenuh hati, menjadikan pelayanan sebagai prioritas utama,”ungkapnya.

Selain itu, orang nomor 1 di Kabupaten Boalemo itu mengingatkan para Kepala Desa untuk aktif dalam menjalankan fungsi pembangunan.

“Tujuannya adalah agar pembangunan yang dilaksanakan dapat memberikan dampak positif dan berkontribusi yang dapat berujung pada kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

Dalam upaya pemberdayaan masyarakat, Sherman mengajak Kepala Desa untuk mendorong konsep “Berdikari,” yakni kemampuan masyarakat untuk mandiri dalam berbagai aspek kehidupan.

“Tujuan dari pemberdayaab agar masyarakat dapat mandiri dalam segala aspek kehidupan, mengurangi ketergantungan, dan mewujudkan konsep trisakti kepala desa yang berdaulat di bidang politik untuk kesejahteraan rakyat,”ujar Sherman.

Terakhir, Sherman menggaris bawahi pentingnya pengaturan untuk menciptakan ketertiban dalam masyarakat.

Hal ini sebagai bagian dari perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-78, Sherman berharap pelayanan, pembangunan, pemberdayaan, dan pengaturan di Desa akan berjalan dengan baik. Upaya ini juga sejalan dengan kebijakan untuk penurunan angka stunting, mengatasi kemiskinan ekstrem, serta menggalakkan berbagai kegiatan permasyarakat lainnya.

Dengan harapan-harapan ini, Sherman Moridu berkomitmen untuk mengarahkan kepemimpinan Desa ke arah yang lebih baik, berfokus pada pelayanan masyarakat, pembangunan yang berkelanjutan, pemberdayaan, dan ketertiban dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Desa Boalemo.(*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button