BOALEMODAERAH

Kadinkes Boalemo Sebut RSIB Satu-satunya RS Type D Yang Meraih Akreditas Paripurna

BOALEMO, Goinfo.id Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Iwan Bokings (RSIB) yang ke-3 tahun.

Diusia RSiB yang ke-3 tahun ini, jika melihat dengan berbagai macam kekurangan akan tetapi lompatan demi lompatan membawa RSIB diusia yang masih sangat mudah ini menjadi sangat luar biasa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST., M.Kes., saat memberikan sambutan.

“Secara perlahan diusianya yang ke-3 tahun ini, terkdang saya berfikir apakah RSIB ini bisa jalan, kekhawatiran demi kehawatiran setelah di Operasionalkan Rumah Sakit Boliyohuto, selalu ada tanda tanya besar apakh RSIB ini bisa berjalan, dan alhamdulillah keraguan demi keraguan kami dijawab sudah oleh semua staf RSIB,”ucapnya.

Dikatakan Ses Sutri, sapaan akrabnya ditahun ke-3 satu-satunya Rumah Sakit Pratama yang sudah kita alihkan menjadi type D di Provinsi Gorontalo, sampi dengan saat ini RSIB menjadi satu-satunya RS Type D yang meraih Akreditas Paripurna.

“Meraih predikat Akreditas Paripurna tidaklah mudah, saya tahu bagaimana teman-teman RSIB tidak tidur dan stres dalam menghadapi berbagai macam persoalan untuk memcapai Akreditas Paripurna namun ketika kita memiliki niat yang baik, mempunyai kebersamaan serta Komitmen yang kuat semua akan kita lalui bersama-sama,”ungkapnya.

Tak hanya itu, Bidan Senior Kabupaten Boalemo, tersebut membeberkan pendapatan RSIB mengalami peningkatan sebesar 100 Persen dibandingkan dengan tahun 2022.

“Keberhasilan suatu Rumah Sakit dilihat dari Pendapatannya, semakin tinggi pendapatannya berarti angka Fisitrek kita meningkat, berarti kenyamanan dan kepuasan masyarakat dalam mengakses Rumah Sakit ini sangatlah bagus,”pungkasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button