BOALEMO

Pemkab Boalemo Gelar Workshop Kalitbangan

GORONTALO, (Boalemo),Goinfo.ID — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penilitian Dan Pemngembangan daerah (Bappeda) menggelar Workshop Kelitbangan, Selasa (16/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Ibis Manado itu dibuka langsung oleh Asisten I Setda Boalemo, Roswita Is Manto, serta dihadiri oleh Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki,Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo, Andres Adjie, Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dan Perwakilan Pimpinan OPD.

Peran Litbang untuk mengidentifikasi setiap pemasalah yang ada Pemerintahan baik itu yang bersifat aktual maupun prediktiv yang berkembang di Daerah.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Boalemo, Roswita Is Manto, pada saat memberikan sambutan.

“Permasalahan yang timbul sering tidak didukung dengan kegiatan penelitian serta pengembangan tapi lebih didasrkan pada pembuatan kebijakan atau program” Ujar Roswita.

Kata Roswita, langkah-langkah Pemerintah Daerah dalam menyikapi dinamika Litbang dalam proses perencanaan pembangunan Daerah adalah dengan memperkuat kebijakan pemerintah daerah yang berbasis kelitbangan.

Dirinya juga menuturkan kepada peserta Workshop agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan pembangunan Daerah Kabupaten Boalemo. (Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button