BOALEMO

Ketua Eka: Pembelajaran Tatap Muka Harus Dilakukan Secara Berkala

GORONTALO (Boalemo) Goinfo.id — Dalam meningkatkan pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Boalemo Bersama Unsur Forkompinda, gelar rapat terkait Pemberlakuan Sekolah belajar Tatap Muka.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Vicon itu di hadiri sejumlah pimpinan yang ada di Bolaemo. Senin (15/03/2021)

Dalam rapat tersebut, Selaku Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho angkat bicara terkait dimulainya pembelajaran tatap muka disekolah.

Kata Eka, Jika ini di lakukan harus ada beberpa alternatif untuk mencegah penularan covid-19 di Zona sekolah antara lain siswa harus di jemur dulu Makasimal 5 atau 10 menit sebelum masuk kelas dan juga di sarankan disamping membawa handsanityzer harus pula bawa minyak kayu putih.

“Harus di upayakan untuk mencegah covid-19 dalam zona sekolah secara sederhana yaitu berjemur sebelum masuk, pakai masker dan handsanityzer jika perlu bawa minyak kayu putih” Ujar Eka.

Ketua Eka berharap jikalau dimungkinkan untuk dilakukan pembelajaran tatap muka, maka diberlakukan secara berkala, memang Bolaemo berada dalam Zona Hijau Covid-19 namun belum dapat dipastikan apakah daerah ini sudah bebas dari Covid-19 atau belum.

“hari ini kita sepakati untuk memberlakukan sekolah tatap muka, tapi jangan juga semua dibuka, sebab saya yakin kalau di ke semua masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo ini di tes, maka bukan hijau lagi daerah kita bahkan akan jadi merah kembali”pungkasnya

Bukan hanya itu, dalam agenda tersebut Ketua Eka menyinggung persoalan ketidaksiapan masyarakat dalam kenaikan PDAM yang awalnya sudah di rencanakan di tahun 2015 meskipun hanya seribu rupiah dengan dalih masih dalam krisis ekonomi akibat Covid-19.

“Hal klasik, sampai kapan masyarakat belum siap inilah itulah dengan dali corona padahal di masa pandemi tanpa di sadari hampir semua masyarakat dapat bantuan 2,4 juta dari pemerintah” Ujarnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button