ADVETORIALBOALEMODAERAHKESEHATAN

Dinkes Boalemo Gelar Pembinaan Pokjanal Posyandu

BOALEMO, Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalermo melakukan pembinaan kepada Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal)
Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tingkat Kabupaten Boalemo, Selasa (12/07/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Ballrom Grand Amalia Tilamuta dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo, dr. Yuniar Pukuk Kesuma Hendriwan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., Ketua TP.PKK Kecamatan.

Pokjanal ini merupakan sebuah struktur yang mengkoordinasikan berbagai upaya pembinaan berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja posyandu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., pada saat mengawali sambutannya.

Sutriyani sapaan akrabnya melaporkan kepada Ketua TP.PKK yang baru terkait Posyandu yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kabupaten Boalemo memiliki kurang lebih 148 Posyandu yang tersebar diseluruh Desa yang ada di Kabupaten Boalemo, dalam menjalankan fungsinya kita dibantu oleh 410 orang Kader Kesehatan yang setiap desanya memiliki lima kader, dan 410 orang kader ini juga bisa bermitra dengan penggerak PKK Desa, Kecamatan termasuk dalam mengayomi ketua-ketua Dasawisma,”Jelasnya.

Kata Sutri, dilihat dari angka Nasional, Kabupaten Boalemo sudah mencapai angka Nasional yaitu 80 persen.

“Jika dilihat dari angka Nasional saya kira Kabupaten Boalemo sudah berada pada posisi 80 persen, akan tetapi dari kualitas yang membawahi lima meja tentu ini juga masih butuh stresing karena yang jelas SDM kita di Posyandu dengan adanya berbagai macam transpormasi kesehatan, dari itu pelayanan primer, rujukan dan sebagainya yang harus kita bedah secara bersama dalam hal urusan ditingkat bawah kita tidak bisa hanya kerjakan secara sendiri,”ungkapnya.

“Semoga saja dengan kepemimpinan yang baru, kita akan memberuntuk Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Kabupaten sehingga akan ditindak lanjuti sampai ketingkat Kecamatan dan juga Desa,” bebernya (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button