ADVETORIALBOALEMO

Musrenbang Tematik Gagas Pemberdayaan Anak, Perempuan, dan Penyandang Disabilitas di Boalemo

BOALEMO, goinfo.id — Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Boalemo menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus untuk anak, perempuan, dan penyandang disabilitas.

Acara ini berlangsung di Aula Bapppeda Boalemo dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Sekretaris Daerah Boalemo, Ketua Tim Penggerak PKK Boalemo, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Musrenbang tersebut merupakan inisiatif pertama yang diadakan oleh Kabupaten Boalemo, yang bermula dari gagasan Ketua Tim Penggerak PKK Boalemo.

Beliau mengusulkan perlunya Musrenbang agar pemerintah dapat memahami kebutuhan dan aspirasi dari kelompok-kelompok tersebut.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Boalemo, Srijun Tasman Dangku, S.P., MM., mengungkapkan bahwa Musrenbang ini merupakan langkah pemberdayaan untuk melibatkan semua pihak dalam memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Daerah terkait program-program yang akan dilaksanakan di masa depan, khususnya terkait perlindungan anak, perempuan, dan penyandang disabilitas.

Jun, sapaan akrabnya menyatakan bahwa Musrenbang tematik ini bukan sekadar memenuhi regulasi, tetapi juga harus menghasilkan strategi, kebijakan, dan program yang konkret dalam upaya membangun perlindungan dan pemberdayaan anak, perempuan, serta penyandang disabilitas. 

Beliau menekankan pentingnya pemahaman tentang hak-hak anak, perempuan, dan penyandang disabilitas oleh seluruh OPD agar program-program yang dirancang dapat menjawab kebutuhan dan aspirasi mereka.

Srijun juga menegaskan bahwa Musrenbang ini merupakan upaya perlindungan dan pemberdayaan inklusif yang berkelanjutan bagi anak, perempuan, dan penyandang disabilitas di Kabupaten Boalemo. 

Dengan demikian, diharapkan bahwa kebutuhan dan aspirasi dari kelompok-kelompok tersebut akan terlindungi dan terpenuhi di masa yang akan datang. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button