ADVETORIALBOALEMODAERAH

Aksi Donor Darah Sukarela, Sutriyani Lumula Apresiasi Ketua PMI Boalemo

BOALEMO, Goinfo.id — Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Boalemo yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menggelar aksi kemanusiaan yaitu donor darah Sukarela, Selasa (06/06/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Wonosari tersebut, turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST.,M.Kes., Ketua PMI Cabang Kabupaten Boalemo, Hj. Rensi Makuta, SE.,M.Ak., Camat, Ketua TP.PKK., para Tim Kesehatan serta masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, melalui Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boalemo, menggelar aksi kemanusiaan yaitu Donor Darah sukarela.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Keaehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, SST., M.Kes., saat dihgubungi Media Goinfo.id

Terkait peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Ses Sutri, sapaan akrabnya mengatakan bahwa momen Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni tahun berjalan menjadi salah satu moment untuk melakukan dan mengenalkan kepada masyarakat tentang donor darah.

“Peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini merupakan momentum untuk mengkampanyekan akan pentingnya donor darah bagi kesehatan masyarakat, serta untuk pemenuhan darah yang ada di RSTN dan RSIB agar stok darah di Kabupaten Boalemo akan terpenuhi dengan baik karena tidak sedikit kasus perdarahan terutama ibu melahirkan yang dirujuk itu penyebabnya terjadinya pendarahan oleh sebab itu darah ini benar-benar tersedia di Unit Donor Darah PMI Boalemo”jelasnya.

Tak sampai disitu, dirinya memberika apresiasi kepada Ketua PMI Cabang Kabupaten Boalemo, yang juga sebagai Anggota DPRD Boalemo, Hj. Rensi Makuta, SE.,M.Ak., yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan aksi kemanusiaan ini.

“Atas nama Pimpinan Dinas Kesehatan, saya memberikan apresiasi kepada Ketua PMI Cabang Boalemo, yang telah bekerjasama selama ini dan selalu mensuport baik itu ada dan tidak ada anggaran beliau benar-benar memberikan dedikasi yang penuh terhadap keberlanjutan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Boalemo.”Ungkapnya.

“Yang patut kita syukuri, UDD ini merupakan satu-satunya di Provinsi Gorontalo. Ini yang patut di apresiasi oleh Pemerintah Daerah, karena dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Gorontalo, yang PMInya memiliki Unit Donor Darah tersendiri. Sehingga selama ini banyaknya tantangan kekurangan darah di masyarakat di Fasilitas rujukan terjawab dengan program kegiatan yang di gagas oleh Ketu PMI dalam rangka perihal kemanusiaan untuk kelanjutan kehidupan masyarakat di Kabupaten Boalemo,”ujarnya

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias untuk menyumbangkan darahnya kepada sesama yang sangat membutuhkan. Setetes darah kita adalah bukti cinta terhadap sesama. Karena donor darah bisa menyelamatkan nyawa yang paling berharga,”Beber Kadinkes Sutri. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button