BOALEMO

Sekda Boalemo Launching Pemberlakuan Bukti Lulus Uji Elektronik

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Ditandai dengan pengguntingan pita, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, melaunching pemberlakuan bukti lulus uji secara elektronik dengan smartcard pada Dinans Perkimhubtan.

Kegiatan yang bertempat di Halaman Dinas Perkimhubtan Kabupaten Boalemo, dihadiri oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Pohuwato, Kadis Perhubungan Kabupaten Bone Bolango dan juga para Pimpinana OPD.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, menyampaikan Bukti Lulus Uji secara Elektronik ini merupakan trobosan dalam rangka mengganti bukti uji manual yang dilakukan melalui proses E-Blue.

“E-Blue ini sangat memudahkan para pemilik kendaraan serta petugas dilapangan, dengan adanya pengujian secara Elektronik ini sudah terintegrasi dari Kementerian” Ungkapnya.

Kata Sherman, data bukti hasil uji kendaraan yang sesuai dengan Prosedur berbentuk Smatrrcard dan berbasis Elektronik yang memuat seluruh data-data kenderaan sebagai persyaratan m,obil tersebut benar-benar sudah lolos dari poengujian yang dilengkapi dengan Barcode kendaraan.

Tak hanya itu, Sekda juga berharap kepada petugas penguji benar-benar layak dan profesionalisme serta didukung dengan bukti kelulusan kendaraan tersebut.

“Profesionalisme petugas penguji ini dapat menjamin keberadaan agar bisa sampai pada persoalan Hukum, karena seluruh komponen yang ada pada kendaraan ini harus benar-benar yak digunakan” Tandasnya. (Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button