BOALEMO

Plt Bupati Himbau Agar Masalah Pendidikan Dijadikan Prioritas Utama

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Pemerintah Daerah kabupaten Boalemo, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah  menggelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat oleh Pegawai Negri Sipil (PNS), Selasa (09/03/2021).

Kegiatan yang bertempat di BKD-Diklat Desa Tutulo Kecamatan Botumoito itu, dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, Asisten III, Yakop Yusuf Musa, dan Pimpinan OPD.

Peraturan no.12 tahun 2002 menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ptestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, pada saat memberikan sambutan.

Kata Anas, Pelaksaan Ujian kenaikan pangkat ini sifatnya tentang bagaimana teori dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Tentu yang namanya Pendidikan sangat menentukan, oleh karena itu dihimbau kepada peserta ujian dinas agar masalah Pendidikan  menjadi prioritaskan utama” Ungkapnya.

Menurut Anas, Kenaikan pangkat ini bukanlah hak, akan tetapi penghargaan yang diberikan oleh Pejabat yang berwewenang, karena prasasti kerja yang diperoleh sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

“Mari kita selalu menerapkan disiplin ditempat kita bekerja, apapun prestasi yang sudah diperoleh jika kita tidak disiplin terhadap apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita makan akan menurunkan Nilai Prestasi” Ungkapnya.

Terakhir dirinya berharap kepada peserta ujian agar dapat mengikuti ujian ini dengan sebaik mungkin karena ujian ini menuntut fisik yang prima serta konsentrasi yan tinggi. (Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button