BOALEMO

Ketua Bawaslu Boalemo Ajak Masyarakat Etnis Bersatu dalam Mensukseskan Pemilu 2024

BOALEMO, goinfo.id — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Boalemo, melibatkan kelompok masyarakat Etnis pada suksesnya pesta demokrasi tahun 2024.

Hal itu dibuktikan Bawaslu Boalemo, dengan menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisiparif bagi kelompok masyarakat etnis dalam pemilu dalam pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel Tilamuta, dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Boalemo, Ronald Christofel Rampi, Kamis (01/02/2024).

Suksesnya Pemilu ini tidak bergantung sepenuhnya kepada penyelenggara pemilu ataupun Bawslu akan tetapi ada peran serta kondisi masyarakat untuk mensukseskan Pemilu ini. Sebagi masyarakat ada tugas untuk membantu penyelenggara dalam rangka mensukseskan pemilu.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Boalemo, Ronald Christofel Rampi, saat memberikan sambutan.

“Kita pastikan bahwa Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan jujur, adil, aman, demokratis dan bermartabat. Kami mendorong lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk bisa terlibat dalam pelaksanaan tahapan pemilu pada saat ini,”sambungnya.

Tak hanya itu dirinya berharap kepada masyarakay untuk sama-sama mengawasi jalannya Pemilu tahun ini, dengan menolak Money Politik.

“Money Politik ini masih sangat kencang ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Money politik bukan hanya sekedar uang akan tetapi berupa sembahko, dengan itu kami berharap kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti dengan sama-sama menolak Money Politik,”tandasnya (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button