BOALEMODAERAH

Sherman Moridu Ajak AJB Promosikan SDM Boalemo

GORONTALO, (Boalemo) Goinfo.id Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, menggelar Workshop Peningkatan Jurnalis.

Kegiatan yang bertempat di Grand Q Hotel Gorontalo itu, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, Jum’at (05/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Setda Boalemo, Kadis Kominfo, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta diikuti oleh Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB).

Pada kesempatan itu, Sekda Boalemo menyampaikan orang-orang yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo ini merupakan pemberi informasi kepada masyarakat luas terkait pembangunan serta kemajuan Kabupaten Boalemo.

“Informasi yang diberikan oleh Jurnalis Boalemo diatur dalam Undang-undang No 40 Tahun 1999 tentang Kode Etik Jurnalistik” Ucapnya.

Menurut Sekda, sama halnya dengan tahun lahirnya Undang-undang tentang Kode Etik Jurnalistik, Kabupaten Boalemo sendiri permata kali berpisah dengan Provinsi Sulawesi Utara pada 12 Oktober 1999.

“Oleh karena itu, ditengah kelahiran Kabupaten Boalemo ini diminta untuk para Jurnalis agar lebih mempromosikan Kabupaten Boalemo ditengah persaingan kurang lebih 523 Kabupaten/Kota di Indonesia” Harapnya.

Kata Sekda, yang akan menentukan suatu Daerah agar sumber pendapatan meningkat adalah profesionalisme peran dari Wartawan yang selalu mempromosikan suatu kekuatan dari berbagai sumber, baik aspek Pariwisata, maupun postensi yang ada di Kabupaten Boalemo.

Tak hanya itu, Sherman Moridu juga berharap kepada Jurnalis Boalemo agar mendorong SDM yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada Wartawan di Kabupaten Boalemo, agar mendorong SDM yang ada di Daerah ini, baik itu dari aspek sumber daya alam maupun sumber daya manusia” Tandasnya. (Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button