ADVETORIALBOALEMO

Dinkes Boalemo Gelar Pembinaan dan Evaluasi Program Kesehatan di PKM Tilamuta

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Road Show Pembinaan dan Evaluasi program Sektor Kesehatan, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Tilamuta dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes., yang didampingi oleh Sekretaris Dinas, Irvan R. Hemeto,S.KM., Kepala Bidang Kesmas, dr. Roni H. Imran, Kepala Bidang Yankes, Indira Tengkeran, S.ST., pejabat Dinkes lainnya serta dihadiri oleh Kepala dan seluruh Staf Puskesmas Tilamuta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula,S.ST, M.Kes., saat diwawancarai satelah pelaksanaan kegiatan Road Show tersebut mengatakan ini dilakukan untuk melihat potret sektor kegiatan Puskesmas ditahun 2021.

“Mengawali kegiatan di tahun 2022, kita melihat poster sektor kegiatan di tahun 2021 maka kita dari Dinas Kesehatan melaksanakan Monitoring Evaluasi sekaligus pembinaan untuk semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Boalemo,”ucapnya.

Kata Sutriyani, selain melakukan Road Show tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh Nakes yang ada di Puskesmas.

“Tak hanya silaturahmi, kita juga akan melihat apa saja yang akan menjadi kendala dan kebutuhan mereka yang tidak tersampaikan ke Dinas Kesehatan sehingga ini akan kita akomodir,”jelasnya.

Tak sampai disitu Kadinkes Boalemo mengatakan Road Show Pembinaan dilakukan untuk mengevaluasi program yang telah dicapai oleh Puskesmas.

“Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi program telah dicapai oleh semua Puskesmas, termasuk program apa saja yang nantinya akan dilakukan di tahun 2022. Ini juga yang nantinya akan menjadi Komintmen kita di semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Boalemo,”ujarnya

“Evaluasi ini juga akan menambah nuansa semangat agar mereka termotivasi di dalam menjalankan proses pencapaian di tahun 2022 ini,”sambungannya.

Akhir kata dirinya berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan, etos kerja, untuk lebih menambah nuansa kekeluargaan di semua Puskesmas.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan, etos kerja, untuk lebih menambah nuansa kekeluargaan di semua PKM agar supaya terjalin kerja sama, komitmen bersama tanpa ada pertengkaran. Karena memang di satu organisasi ini jika kita tidak saling memahami tentu juga akan ada masalah yang terjadi, untuk itu Dinkes Boalemo mengambil bagian dalam memperbaiki sistem yang ada di masing-masing PKM agar supaya bisa terkontrol jika ada permasalahan bisa terpecahkan dengan secepat mungkin,”tutup Mantan Ketua IBI Boalemo, Sutriyani Lumula. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button