DAERAH

Jajaran Polda Gorontalo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2021

POLDA GORONTALO, Goinfo.id — Polda Gorontalo melakukan pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2021 guna untuk menjaga kesehatan para personil agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Titinepo Polda Gorontalo, tersebut digelar oleh Biddokes Polda Gorontalo, yang bekerjasama dengan Maxima Laboratorium Klinik Gorontalo yang diikuti oleh para pejabat utama Polda Gorontalo serta para personel Polda Gorontalo. Selasa (02/03/2021).

Rikkes Berkala ini meliputi Fisik, Odontogram gigi, Laboratorium darah dan Urine, Elektrokardiogram (EKG), dan Pemeriksaan Kesehatan Treadmill untuk Intensif 1. Dan Rikkes Berkala ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, guna mengecek keadaan kesehatan personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran.

Hal ini disampaikan Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Kombes Pol dr. Wasis Murjito melalui Kasubbid Kespol dr. Diana Buntang.

“Pemeriksaan kali ini juga sebagai upaya pencegahan, karena nantinya akan muncul Diagnosa Laboratorium. Dan nantinya ada rekomendasi yang harus dilakukan oleh para personil yang usai melakukan pemeriksaan” Jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan kesehatan merupakan bagian terpenting untuk Polri dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jika para personil dapat menjaga kesehatan, maka personil terebut dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, untuk itu pengecekan kesehatan ini sangatlah penting bagi Polri yang sedang malaksanakan tugas” Ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo.

Tak hanya itu, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyo juga menuturkan jika ada Personel yang memiliki penyakit akan diberikan rujukan ke Ruma sakit untuk ditindak lanjuti pemeriksaan.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” tutur Wahyu.

Sumber: Humas

Editor: Wulan

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button