BOALEMO

Dana DAU Boalemo Akan Di Refocusing Sebesar 8%

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, menggelar rapat Refocusing Anggaran tahun 2021, Sabtu (27/02/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, Pimpinan dan Sekretaris OPD, serta para Camat se Kabupaten Boalemo.

Dilaksanakan Rapat kali ini untuk menindak lanjuti surat edaran Mentri Keuangan Republik Indonesia tentang adanya Refocusing anggaran.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, pada saat memimpin rapat yang membahas tentang adanya Refocusing anggaran.

Kata Anas, Surat edaran Mentri Keuangan No.Se.2 / PK / 2021 tentang penyesuaian dana transfer ke Daerah itu di tetapkan besaran Refocusing di masing-masing Daerah.

“Penyesuaian pengguna anggaran transfer ke Daerah tahun 2021 itu dilakukan Refocusing anggaran sebesar Delapan Persen (8%) dari Dana Alokasi Umum (DAU)” Ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh OPD untuk memaparkan program apa saja yang nantinya akan dilakukan Refocusing.

“Refocusing ini nantinya akan diarahkan ke Tiga Sektor oleh Pemerintah Pusat yaitu Kesehatan, Ekonomi dan Bantuan Sosial, sehingga itu saya mengharapkan Seluruh Pimpinan OPD dan juga para Camat untuk menyelesaikan Refocusing anggaran ini sesuai dengan prosedur yang ada” Tandasnya. (Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id