BOALEMO

Pemkab Boalemo Gelar Diskusi Fokus Optimal Kinerja Pemerintah Daerah

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten Boalemo, menggelar diskusi fokus optimalisasi kinerja Pemerintah Daerah melalui pengelolaan pendapatan Daerah, yang bersumber dari DAU dan DID.

Kegiatan yang berlangsung di GrandQ Hotrel Gorontalo itu, dibuka langsung oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, serta dihadirI oleh Kasubdit Fasilitas Dana Perimbangan Daerah, Tim Kemeterian Dalam Negri, Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Jum’at (26/02/2021).

Kegiatan ini  sangatlah bermanfaat untuk dilaksanakan karena  dapat meningkatkan   Pendapatan Daerah  yang bersumber  dari  Dana  Perimbangan  dan Dana Insentife Daerah.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, pada saat memberikan sambutan.

Kata Anas,  Untuk Kabupaten Boalemo sendiri Pendapatan transfer Dana Perimbangan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020 dan 2021 mengalami Refocusing yang digunakan untuk penanganan Covid-19.

“Adanya Refocusing DAU pada tahun 2020 dan 2021 sehingganya kami selaku Pemerintah Daerah melaksanakan kegiatan diskusi dengan Dirjen Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, untuk peningkatan Pendapatan Daerah pada tahun-tahun akan datang dan tentunya juga untuk kesejahteraan masyarakat” Ungkapnya.

Tak hanya itu, Anas juga berharap kepada Pimpinana OPD agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh.

“Karena kegiatan ini sangat penting untuk memenuhi data-data sebagai persyaratan dalam peningkatan Pendapatan Daerah yang bersumber dari Dana Akokasi Umum (Dau) dan Dana insentif Daerah” Tandasnya. (Wulan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Maaf anda tidak diperkenankan mengambil sebagian atau keseluruhan konten ini.

Konten ini milik goinfo.id