DAERAH

Menyikapi Musrenbang Tingkat Kelurahan serta Kecamatan, Begini Kata Ketua Forum Anak Kelurahan Winenet!!!

SULUT (Bitung) Goinfo.id Dalam menyikapi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Baik tingkat Kelurahan/Desa sampai dengan Tingkat Kecamatan harus mengendapkan keutamaan serta kebutuhan warga Masyarakat.

Hal ini di sampaikan Ketua Forum Anak Kelurahan Wanenet, Alfira N. Wawoh, S.Pd., M.Pd saat di jumpai Awak media Goinfo.id di ruang kerjanya. Selasa ( 24/02/2021).

Menurutnya, Berbagai keluhan serta masukan dari musrenbang Kelurahan/Desa sampai ke tingkat Kecamatan tentunya bukan hisapan jempol semata namun patut di perhatikan dan dipertimbangkan secara matang terhadap apa yang menjadi program kebutuhan masyarakat.

“Kesemua itu harus kita pertimbangkan dan memilah program mana yang dapat kita utamakan dalam setiap masukan dalam Musrenbang Kelurahan/Desa sampai ke tingkat kecamatan” ungkapnya

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan tentang peluang besar yang perlu di lakukan untuk bisa di kelola menjadi program yang menunjang perekonomian masyarakat terlebih kusus yang ada di kecamatan Aertembaga.

“kita harus melihat program apa yang bisa kita buat sehingga bisa mendorong pemasukan ekonomi dari yang tak ternilai menjadi ternilai” ungkapnya.

Kata Alfian, Sampah plastik misalnya, mengingat di winenet dua ini terdapat lokasi pasar dan bisa dikatakan titik sampah terbesar dan terbanyak inilah yang perlu di kaji dan di bahas bersama dalam Musrenbang Kelurahan dan kecamatan berhubung lokasi pasar tersebut diKecamatan Aertembaga

“Sejauh ini dalam setiap kegiatan musrenbang jarang ada pembahasan bagaimana kita dapat mengelola sesuatu yang tidak baik menjadi baik dan sesuatu yang tidak berharga menjadi berharga padahal di Kecamatan Aertembaga banyak sampah yang bisa di kelola didaur ulang sehingga punya nilai ekonomi” Jelasnya

Sehinga dirinya berharap agar nantinya Kecamatan Aertembaga ini dapat memprioritaskan program ini kedepan dan menjadikan sampah plastik ini dapat kita manfaatkan kembali.

Disisi lain, Camat Aertembaga Sumeldi Maalangga, SIP saat di konfirmasi mengenai hal tersebut menyampaikan ini adalah masukan dan ide-ide yang luar biasa sebagai bahan masukan yang baik untuk kita laksanakan

“saya selaku camat aertembaga sangat mendukung dengan apa yang telah disampaikan ibu Alfira selaku ketua forum anak dan Pokja 1 Kecamatan aertembaga ini, semoga ini menjadi PR dan tugas kita kedepan selaku pemerintah yang ada di kecamatan aertembaga” Tutur Sumeldi Malangga (Anto)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button