BOALEMODAERAH

Plt Bupati Boalemo Dukung Pembentukan Konsorsium

Gorontalo, (Boalemo), Goinfo.id — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boalemo, menggelar Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan sekaligus dirangkaiakan dengan Pengukuhan Konsorsium Ormas Kabupaten Boalemo, tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kakan Kesbangpol serta seluruh pengurus Konsorsium dan LSM, dan juga Ormas.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Boalemo menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan Sinergitas anatar Pemerintah Daerah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan juga Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kesbang pol kali ini untuk meningkatkan Sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah dan juga LSM maupun Ormas, sebagai mitra dalam pembangunan dibidang Idiolohi, Politik dan juga Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan keamanan” Ucapnya.

Kata Anas, kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengembangan kapasitas Organisasi kemasyarakatan serta mensosialisasikan perkembangan regulasi terkait LSM dan juga Ormas.

“Dan juga harus meyakinkan kepada Publik bahwa selain Organisasi mandiri perlu juga menghimpun dan suatu perkumpulan masyarakat yaitu Konsersium LSM, Ormas di Kabupaten Boalemo” Lanjutnya.

Menurut Anas, Konsorsium di Ormas juga untuk kepentingan, kesejahteraan, masyarakat juga orientasi kepada sosial dan masyarakat itu sendiri.

“Kami selaku Pemerintah Daerah merespon dan mendukung apa yang menjadi tujuan mulia daripada pembentukan Konsorsium ini” Tandasnya.  (Wulan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button