DAERAH

Mencegah Personil Terjerumus Dari Narkoba, Polda Gorontalo Lakukan Test Urine

GORONTALO, (Polda Gorontalo) Goinfo.id — Kepolisian Daerah Gorontalo, berkomitmen memerangi segala jenis penyalahgunaan narkoba. Termasuk di internal Kepolisian.

Pada Senin, (22/02/2021) usai melakukan Apel pagi, Personil Polda Gorontalo melakukan Test Urine guna untuk mencegah anggota terjerumus dari penyalahgunaan Narkoba.

Pengetesan Urine tersebut melibatkan Tim Medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) dan Pengawasan dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Gorontalo.

Kegiatan test urine kali ini untuk meminimalisir personil agar tidak melakukan pelanggaran dalam menggunakan Narkoba.

Hal ini disampaikan Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol Restawati Tampubolon, S.H disela-sela berjalannya kegiatan.

Kata Kabid Propam, Test Urine tidak hanya dilaksanakan oleh personil Polda Gorontalo akan tetapi nanti juga akan dilaksanakan oleh jajaran Polres.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK., menyampaikan tidak di berikan toleransi bagi Personil yang didapati menyalahgunakan Narkoba.

“Tentunya sebagai Anggota Polri kita menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat karena kita memilik tugas pokok yang memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman,dan pelayanan masyarakat” Ungkap Wahyu.

Bahkan kata Kabid Humas, Kapolri menginginkan adanya transformasi Polri yang Presisi ( Predoktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan), arahan dan penekanan tentang larangan Narkoba.

“Sebagai upaya pencegahan dini , maka tadi Bid Propam Polda Gorontalo menggelar tes urine terhadap personel anggota Polri, tidak hanya terhadap anggota, para PJU pun tadi juga dilakukan tes urine, dan rencananya test urine ini juga akan dilaksanakan sampai dengan tingkat Polres maupun Polsek” Tandas Kabid Humas Polda Gorontalo.

Sumber: Humas Polri

Editor: Wulam

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button