BOALEMODAERAH

Sekda Boalemo: Selain UMKM RG Akan Renovasi Mesjid Aikon Kabupaten Boalemo

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Karena adanya wabah Pandemi Covid-19, Sektor UMKM pada tahun 2020 mengalami penurunan secara drastis. Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menjadi salah satu terdampak, untuk itu dibutuhkan langkah jitu agar UMKM ini menjadi penopang perekonomian masyarakat kecil.

Untuk itu, Yayasan Cahaya Rakyat Gorontalo (RG), bekerja sama dengan OJK menggelar Sosialisasi Pengelolaan Dana UMKM di Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalian Hotel tersebut digelar oleh Wakil DPR RI, Rahcmat Gobel serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, serta Plt Kaban BKAD Kabupaten Boalemo, Yakop Musa.

Setelah ditemui awak media usai kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel yang telah menggelar Sosialisasi Pengelolaan Dana UMKM di Kabupaten Boalemo.

“Terimakasih kepada Wakil Ketua DPR RI, yang telah menggelar Sosialisasi pengelolaan dana UMKM bagi pelaku usaha Mikro, Menengah maupun Kecil yang ada di Kabupaten Boalemo. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita salaku Pemerintah dan Masyarakat Daerah ini” Ungkap Sekda Boalemo.

Tak hanya itu, Sherman Moridu, juga menyampaikan Rahmat Gobel, juga akan meronovasi Mesjid Agung Baiturahmah yang telah dibangunnya pada beberapa beberapa tahun lalu karena usia dari Mesjid ini sudah cukup lama dan perlu adanya renovasi.

“Alhamdulillah, beliau sudah mengirim TIM untuk merenovasi Mesjid Agung Baiturahma yang menjadi Mesjid Aikon Kabupaten Boalemo” Ujar Sekda Boalemo.

Kata Sherman, dirinya juga sudah membangun Rusunawa untuk ditempatkan para santri yang ada di Pondok Al-Kairat Tilamuta.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kita di Kabupaten Boalemo, yang seharusnya Rusunawa itu dibangun di Ponpes miliknya HUBULO, akan tetapi Ponpes Al-Kairat Tilamuta lah yang menjadi penarik perhatian beliau” Tutur Sekda. (Wulan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button