BOALEMODAERAH

Pemkab Boalemo Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.id — Pemerintah Kabupaten Boalemo, menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Amalia Hotel tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, Jum’at (19/02/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD, Lahmudin Hambali, Kepala OPD, serta Stackholder terkait.

Rancangan awal RKPD tahun 2022 merupakan tahun terakhir untuk mencapai RPJMD periode 2017-2022 Pemerintah Damai yang sudah di Perdakan oleh DPRD.

Hal ini dsampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, pada saat membuka kegiatan tersebut.

Menurut Sekda, setelah disepakati nantinya RKPD ini akan menjadi dasar dalam penyusunan KUA kebijakan Umum dan Negara serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Semoga RKPD ini bisa mengevaluasi sejauh mana RPJMD pada tahun 2022, sehingga nanti RKPJ lima tahun setelah berakhir tahun anggaran. Semoga saja bisa sempurna seperti apa yang diharapkan DPRD” Ungkap Sherman.

Kata Sekda, Kegiatan ini merupakan Momen yang sangat penting untuk mengakomodir seluruh OPD mengavaluasis program-programn yang belum tercapai oleh Pemerintah Damai.

“Untuk tahun 2022 kita akan fokuskan ke Infrastruktur, Pelayanan Dasar dan Pemulihan Ekonomi. Tentunya Infrastruktur mulai tahun ini kita akan menata Kota Tilamuta, Pelabuhan Tilamuta, dan beberapa Ifrastruktur dasar” Tandasnya.  (Wulan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button