BOALEMODAERAH

Pimpin Apel Korpri, Ini Yang di Sampaikan Plt Bupati Anas Jusuf

GORONTALO, (Boalemo) Goinfo.id Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo menggelar Apel Korpri yang di pimpin langsung Plt Bupati Boalemo Ir.H. Anas Jusuf, diikuti oleh para Pimpinan OPD di lingkungan Pemda Boalemo, yang berlangsung di lapangan Alun-alun Tilamuta. Rabu (17/02/2021)

Ditengah jalannya Apel, PLT Bupati mengawali sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerja semaksimal mungkin terselenggaranya kegiatan kunker Gubernur kemarin

“Kami atas nama pimpinan daerah menyampaikan terima kasih kepada teman-teman panitia yang begitu semangat mempersiapkan kedatangan Gubernur ke Boalemo dalam rangka Kunker Terkait Proker pemerintah provinsi serta singkronisassi program urgent pemerintah Kabupaten Boalemo” tutur Anas.

Penyambutan yang di gelar sesuai dengan protokol Covid-19 mampu menarik simpatik dari Pemerintah provinsi Gorontalo, akan kedisiplinan dari pemerintah kabupaten Boalemo sehingga penerimaan tamu patut di jadikan contoh bagi daerah-daerah lain dalam pelaksanaan kegiatan semacamnya.

Disamping itu, dalam sambutannya, Anas Jusuf menitipkan pesan kepada seluruh pimpinan OPD terkait refocouing anggaran baik daerah maupun dana desa

“Masa pandemi saat ini seluruh pemerintah baik kabupaten/kota termasuk provinsi di instruksikan untuk melakukan refocusing anggaran dan realokasi anggaran” ujarnya.

Lebih lanjut, Anas menyampaikan perihal Refocusing pasti akan berimbas pada program-program yang telah disusun dan sepakati bersama teman-teman pimpinan OPD.

“Manakala ada yang menyampaikan kepada bapak dan ibu ini harus diberhentikan, ini digeser, Ini dibatalkan ini semata-mata harus di lakukan atas instruksi dari pemerintah pusat yang wajib kita laksanakan” tegasnya.

Pemotongan anggaran ini, lebih lanjut di jelaskan semata-mata untuk kepentingan yang lebih besar perihal penanganan Covid-19 termasuk pula pemotongan anggaran dana desa didalamnya.

“Ini dilakukan untuk pemulihan ekonomi dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan, ekonomi dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19” tutur Anas.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button