BOALEMODAERAH

Canangkan HUT PGRI, Sekda Boalemo: Guru Sebagai Panutan dan Teladan

BOALEMO, Goinfo.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., menghadiri pencanangan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dab Hari Guru Nasional (HGN) Tingkat Kabupaten Boalemo, Senin (22/11/2022).

Diketahui kegiatan yang bertemakan “Guru Bangkit Pulihkan Indonesia : Indonesia Kuat, Indonesia Maju” berlangsung di Alun-alun Kota Tilamuta.

Alhamdulillah, hari ini semua Guru yang ada di Kabupaten Boalemo berkumpul bersama pada pencanangan HUT PGRI dan HGN. Karena sejak 2 tahun terakhir kita diporandakan oleh Covid-19 sehingga mengakibatkan perayaan Hari Guru ini di tiadakan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., pada saat mencanangkan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional.

Sekda Sherman, menyampaikan terima kasih kepada Guru yang telah hadir dalam pencanangan Hari Besar Pahlawan Tanpa Tanda Jasa itu.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Boalemo, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga Guru yang telah meluangkan waktunya pada kegiatan ini yang telah bertekad dalam mensukseskan pencanangan Hari Guru Nasional,”ujarnya.

Tak sampai disitu, dirinya mengatakan semangat dari para Guru harus diperlihatkan, sebab menjadi seorang Guru kita tentu menjadi panutan dan teladan kepada masyarakat.

“Untuk menjadi panutan terhadap masyarakat tentunya kita perbaiki pelayanan kepada masyarakat dan juga kita berharap tidak akan ada lagi anak usia 6-18 tahun yang tidak bersekolah. Kita berharap diusia yang produktif ini tak akan ada lagi anak-anak yang berkeliaran yang tidak sekolah, kita akan tuntaskan generasi muda yang ada di Kabupaten Boalemo dalam hal Pendidikan,”ungkap Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Boalemo.

Tak hanya itu, Sherman yang juga Ketua PGRI Kabupaten Boalemo berharap dalam pelaksanaan Hari Guru ini benar-benar menunjukkan kebangkitan dan akan memulihkan Pendidikan.

“Pada Pencanangan Hari Guru ini, benar-benar menunjukkan kebangkitan, memulihkan seluruh permasalahan baik itu Pendidikan dan kita akan benar-benar mengurangi angka pengangguran, kemiskinan extrem, dan angka stunting di Kabupaten Boalemo,”jelasnya.

“Adapun tugas dari pada Guru untuk lebih mencerdaskan Generasi emas Boalemo yang lebih hebat untuk beberapa tahun yang akan datang lebih khususnya dalam menghadapi bonus Demokrafi ditahun 2024 nanti,”beber Sekda Shermab Moridu. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button