BOALEMODAERAH

Ini Kata Sekda Boalemo Saat Buka Sosialisasi Surat Edaran Menteri Keuangan

GORONTALO (Boalemo) Goinfo.id Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, menggelar kegiatan Sosialisasi Perihal Surat Edaran Menteri Keuangan tentang penyesuaian penggunaan anggaran transfer Ke Daerah dan Dana Desa tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung GranQ Hotel Gorontalo itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Selasa (16/02/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Fethlina Podungge, BPKP Provinsi Gorontalo, serta diikuti oleh Para Camat, Kepala Desa serta Perangkat Daerah se-Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Sekda Boalemo, menyampaikan kegiatan sosialisasi ini perlu di lakukan untuk menjelaskan regulasi penyesuaian anggaran daerah maupun Dana Desa.

“Giat ini perlu di ikuti sebab membahas peraturan baru terkait regulasi penggunaan dana, baik penyesuaian anggaran di daerah maupun penggunaan dana desa ” ujarnya.

Mengenai anggaran, Sherman menjelaskan Kepada seluruh Kepala Desa dan Camat perihal penggunaan Dana Desa ini harus mengutamakan indikator antara lain menurunkan angka Kemiskinan, meningkatkan Kesehatan serta Pendidikan.

“Perihal penggunaan dana, bagi kepala Kades dan Camat mohon meperhatikan indikator yang di harapkan antara lain bagaimana desa tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, peduli kesehatan, peduli pendidikan dan lain-lainnya” ungkapnya.

Mengingat hal ini penting dan perlu di jabarkan dengan melihat kondisi dan fakta yang ada, maka Sherman berharap kepada seluruh pemangku kepentingan agar berhati-hati dalam melaksanakan program yang ada kaitannya dengan anggaran dana desa agar terciptanya tata kelola yang baik.

“Kepada seluruh Kades dan Camat bekerjalah dengan hati-hati serta bertekad baik membangun daerah atau wilayah secara benar sesuai dengan apa yang menjadi indikator dan harapan kita bersama demi kemajuan daerah tercinta” pungkasnya. (Redaksi)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button