ADVETORIALBOALEMODAERAH

Dinkes Boalemo Mulai Vaksinasi Booster Kedua Bagi Nakes

BOALEMO, Goinfo.id — Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar Kick Of Vaksinasi Covid19 Boster ke-2, Jum’at (05/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan, ditinjau langsung oleh Sekda Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Kapolres Boalemo, AKBP. Deddy Herman, SIK., Dandim 1313 Pohuwato, Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani Lumula, SST, M.Kes., Kakan Kemenag, Camat Tilamuta.

Saat diwawancarai awak media usai peninjaun tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, SST, M.Kes., menyampaikan Kick Of Vaksinasi Booster ke-2 oleh Tenaga Kesehagan ini ditandai dengan dimulainya Vaksinasi Booster di Kabupaten Boalemo.

“Alhamudulillah, Vaksinasi di Kabupaten Boalemo untuk dosis pertama sudah mencapai 120 Persen, Dosis kedua hampis 100 persen, untuk yang Booster pertama sudah melewati 80 persen, sekarang kita sudah mulai masuk vaksinasi Booster kedua yang ditandai dengan Kick Of Vaksinasi oleh tenaga Kesehatan,”ucapnya.

“Vaksinasi Booster kedua ini kami lakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Boalemo, karena yang kita ketahui dipulau jawa sudah terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19. Tenaga Kesehatan ini langsung berinteraksi dengan masyarakat sehingga menjadi basis pertama yang akan dilakukan Bosster kedua yaitu Tenaga Kesehatan,”jelasnya.

Tak hanya itu, Srikandi Boalemo yang banyak meraih prestasi itu melanjutkan Tenaga Kesehatan yang menerima Vaksinasi Booster kedua ini, karena Nakes paling banyak berinteraksi dengan masyarakat.

“Kenapa Nakes yang pertama kalinya diberikan Vaksinasi Booster kedua? Karena Nakes paling banyak berinteraksi dengan masyarakat ataupun pasien di Pasyankes sehingga mereka benar-benar harus dicegah terlebih dahulu agar saat melayani pasien dan kontak erat dengan mereka yang sudah terpapar ini sangatlah berbahaya,”ungkapnya.

Tak sampai disitu, ses Sutri, sapaan akrabnya juga menyampaikan target Vaksinasi Booster untuk Tenaga Kesehatan.

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi Booster dosis kedua harus disesuaikan dengan Booster dosis pertama, yang jelas untuk 1 Vial saja kita harus mengumpulkan 28 orang Nakes yang harus menerima Vaksinasi Booster kedua ini. Alhamdulillah untuk Kick Of ini kita mengajak Dinas Kesehatan, Puskesmas Tilamuta dan Rumah Sakit,”ujarnya.

“Untuk Moderna Vaksinasi Boster kedua ini sebnyak 0,25 yang digunakan untuk 1 orang. Jadi untuk Vaksinasi yang kemarin kita hanya menyediakan 14 orang dalam 1 vial, dan untuk Booster kedua, sekarang kita mengumpulkan 28 orang untuk 1 Vial karena yang kita gunakan hanya setengah dosis saja,”beber Kadinkes Sutriyani. (Red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button