DAERAH

Warga Serui Minta Dilibatkan Dalam Pembangunan Jembatan

PAPUA, (Serui), Goinfo.id –Pembangunan Infrastruktur Jembatan Sungai Repapeip di Kampung Waita Distrik Teluk Ampimoi ini mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan masyarakat.

Agnatius Pedai, salah seorang warga setempat, yang juga merupakan salah satu pemilik hak ulayat meminta agar sebagian masyarakat setempat dapat dilibatkan dalam proses pembangunan jembatan, Sabtu (6/02/2021).

“Kita ini masyarakat harus dilibatkan. Kita harus jadi pelaku pembangunan, jangan jadi penonton. Karena pembangunan ada di sekitar Kampung kita,” pintanya.

Pedai juga berharap agar Pemuda harus dilibatkan sehingga dapat mengurangi kebiasaan negatif.

“Anak-anak disini harus dilibatkan. Agar mereka bisa kurangi kegiatan mabuk palang-palang mobil” harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Deno Amamehi, salah satu Pemuda Teluk Ampimoi mempertanyakan status dari pembangunan jembatan tersebut. Pasalnya, disekitaran areal Jembatan tidak terpasang Papan Informasi terkait Pembangunan Jembatan yang dimaksut.

“Berdasarkan PP No 43 Tahun 2018 Tentang peran serta masyarakat dalam tindak pidana Korupsi. Maka itu kita minta supaya Papan informasi harus dipasang agar masyarakat bisa tahu Pembangunan ini dikerjakan berapa lama? Sumber dananya dari DAU, DAK, atau dari mana? Karena masyarakat punya hak untuk mengetahui informasi pekerjaan” Jelasnya.

Amamehi juga meminta agar pekerjaan pembangunan jembatan juga dapat melibatkan masyarakat setempat.

“Masyarakat juga punya hak untuk terlibat dan berpartisipasi dalam pembangunan, jadi sangat diharapkan untuk masyarakat setempat bisa dilibatkan dalam pekerjaan Pembangunan Jembatan” tutupnya. (Jhon)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button