BOALEMODAERAHKESEHATAN

Pencanangan Vaksin Sinovac di Boalemo, Sutriyani Lumula: Pencapaian 3R Harus Tepat Sasaran

GORONTALO, (Boalemo) Goinfo.id Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo melakukan Pencanangan Vaksin Sinovac bertempat di Pendopo Kantor Bupati, pada Kamis (04/02/2021).

Pencanangan tersebut dihadiri Plt Bupati Boalemo, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua MUI, serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula mengatakan gambaran Covid-19 di Kabupaten Boalemo dari total tracking, pressing dan treatment yang telah di dilakukan.

“Secara singkat gambaran Covid-19 di Kabupaten Boalemo dari 2.296 orang yang telah kita lakukan tracking, pressing dan treatment rata-rata angka serangan di Kabupaten Boalemo ini adalah 0,2% dari jumlah penduduk yang kurang lebih 146 ribu sekian dengan jumlah yang terkonfirmasi 304 orng” Jelasnya

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan secara analisa dan perhitungan yang telah dilakukan bahwa angka reproduksi efektif Covid 19 saat ini di Kabupaten Boalemo berada dibawah angka 1 artinya angka ini menunjukkan bahwa transmisi virus di Kabupaten Boalemo masih bisa di Perbaiki

“Melihat angka tentu kita masih di bawa dari angka 1%. Namun ini belum bisa menggembirakan kita semua sebab di Kabupaten Boalemo kegiatan tracking, pressing dan treatment belum mencapai sasaran maksimal dari total populasi atau jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Boalemo”. Ujarnya

Dengannya, Sutriyani Berharap Kepada Seluruh Pemangku Kepentingan untuk semakin giat melaksanakan (3R) tracking, pressing dan treatment.

“Mari kita mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi dan juga meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan jika ini dilakukan maka angka 70% pencapaian terhadap tracking, pressing dan treatment akan terlaksana dengan baik” Tandas Sutriyani. (Wulan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button