DAERAHPENDIDIKAN

SMA Negeri 1 Moronge Terapkan Aplikasi Onklas

SULUT, (Talaud)  Goinfo.id — SMA Nefei 1 Moronge, Kabupaten Kepulauan Sangihe, mendapatkan Jaringan Internet Onklas dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.

Melalui Aplikasi Onklas tersebut SMA Negri 1 Moronge sudah mulai menerapkan Sekolah berbasis Digital.

Ini semua tidak luput dari peran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Grace Punuh, bersama Sekretaris, Vilio.S.Dondokambey

Hal ini di sampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Moronge, Emor Adoles Waloni, S.Pd. M.Pd. saat dihubungi awak media melalui Via Telpon pada Selasa, (2/2/2021).

Kata Emor, Aplikasi Onklas berasal dari PT. Onklas Prima Indonesia yang merupakan perusahaan bergerak dalam bidang penyedia aplikasi onklas serta teknologi informasi dan sistem manajemen sekolah, yang telah mendukung pertumbuhan pendidikan dan menciptakan kemudahan dalam pembelajaran.

“Maka kami memilih aplikasi onklas untuk diterapkan di sekolah kami, karena sudah melalui pertimbangan yang matang” Katanya.

Lanjutnya, maka tanggung jawab untuk tetap berlangsungnya kegiatan pembelajaran itu harus di fasilitasi oleh pihak sekolah dan pemerintah.

Jadi tidak ada pilihan, jadi pilihan mana aplikasi yang tepat, pilihan hanya melalui online, tapi kami memilih aplikasi onklas yang tepat untuk sekolah kami.

“Dengan menggunakan Aplikasi Onklas tersebut SMA Negeri 1 Moronge khususnya guru – guru dan siswa/siswi sangat terbantukan” Tandas Emor (Anto)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button