ADVETORIALBOALEMODAERAH

Gandeng Dekan UNG, Ketua TP.PKK Komitmen Wujudkan SOHT di Boalemo

BOALEMO, goinfo.id — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Ny. Dr. Heldy Vanni Alam Moridu, S.Pd., M.Si., menunjukkan tekad serius dalam mendirikan Sekolah Orang Tua Hebat di wilayah Boalemo.

Langkah konkret ini terbukti melalui pertemuan yang dilakukannya dengan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam audience dengan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Ny. Heldy menyatakan rencana untuk kerjasama dalam hal pendampingan pada pelaksanaan SOTH nanti.

“Alhamdulillah dua dekan tersebut menyambut baik rencana ini bahkan berjanji akan mendampingi dalam hal pelaksanaan pembelajaran nanti”ucapnya.

Dirinya membeberkan keputusan ini diambil sebagai bagian dari komitmen PT dalam menjalankan tri dharma. Desa-desa ini akan menjadi lokus pengabdian, di mana model Sekolah Orang Tua Hebat akan diimplementasikan sebagai langkah awal.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Dekan Fakultas Ekonomi, Heldy, yang juga seorang Dosen di UNG tersebut menyampaikan rencana pendampingan dalam bidang kewirausahaan.

“Universitas Negeri Gorontalo akan terlibat dalam memberikan dukungan untuk pengembangan keterampilan dan pengetahuan kewirausahaan kepada para orang tua sebagai peserta SOTH di Kabupaten Boalemo. Kolaborasi ini akan ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Implementation Agreement (IA) saat peluncuran resmi Sekolah Orang Tua Hebat,”pungkasnya.

Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Ny. Dr. Heldy Vanni Alam Moridu dan TP.PKK Kabupaten Boalemo dalam mewujudkan visi Sekolah Orang Tua Hebat sebagai wadah pembelajaran dalam rangka mencegah stunting dari hulu sekaligus membentuk kemandirian para orang tua tersebut guna meningkatkan ekonomi keluarga sehingga angka kemiskinan bisa diturunkan dan pengangguran dapat teratasi. Dengan dukungan aktif dari Universitas Negeri Gorontalo, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam pembangunan di Kabupaten Boalemo.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button