DAERAHKESEHATAN

Walikota dan Beberapa Pejabat di Kota Bitung Batal Di Vaksin

SULUT, (Bitung) Goinfo.id — Pencanangan Vaksinasi covid-19 di kota Bitung telah di mulai pada Senin (01/02/21) yang berlangsung di Tribun lapangan kantor Walikota Kota Bitung.

Sebagai tanda pencanangan vaksinasi covid-19 di mulai, diawali oleh forkompimda kota Bitung dan menjadi urutan pertama untuk divaksin yaitu Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi, Sayangnya Lomban belum bisa di vaksin karena sudah berumur 64 tahun, Atau belum menjadi prioritas.

Kemudian dilanjutkan oleh wakil walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri, setelah mengikuti beberapa tahapan,  Mantiri harus menunda di vaksin juga karena sedang dalam keadaan sakit flu. Begitu juga di urutan ketiga sekretaris Kota Bitung Dr.Audy Pangemanan, tidak bisa divaksin karena saat di tensi tekanan darah tidak memenuhi syarat. Kepala KSOP Bitung Mursidi juga belum bisa di vaksin karena terkendala tekanan darah yang lumayan tinggi.

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo juga turut Hadir dalam acara pencanangan vaksinasi covid-19, tapi Prabowo sendiri tidak bisa di vaksin karena dalam proses pindah tugas.

Dandim 1310 Bitung Benny Lesmana, Walaupun harus beberapa kali mengukur tensi tekanan darah, menjadi orang pertama di yang vaksin  di kota Bitung dan  di ikuti oleh Wakapolres Bitung Kompol Prevly Tampanguma dan Kabag Ops Polresta Bitung Eddy Saputra.

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi dalam sambutannya mengatakan, tahap awal kota Bitung mendapat 2700 dosis vaksin yang rencananya untuk tenaga kesehatan (nakes) dan akan berlangsung hingga akhir bulan Februari 2021. Untuk tahapan berikutnya di bulan Maret, di peruntukan bagi TNI – Polri dan Aparat Sipil Negara (ASN) dan mulai bulan April untuk masyarakat umum. tutur Jonas Lomban  (Anto)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button