DAERAHKABGOR

Rakerda PKK, Nelson : Sinkronisasi Program Pemda Dan PKK

KABGOR, Goinfo.id — Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Tahun 2021 dinilai Buparti Gorontalo sebagai wahana yang sangat penting dan strategis, untuk mengevaluasi dan menyusun rencana program-kegiatan yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang. Harapan saya, pada kegiatan ini bisa bermunculan ide-ide yang kreatif dan inovasi dalam membangun Kabupaten Gorontalo mandiri menuju masyarakat Madani.

Demikian disampaikan Nelson Pomalingo dalam sambutannya membuka rapat kerja daerah ( Rakerda), tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo tahun 2021, Jumat (17/07/2021), diresto mangrove, Kab. Pohuwato.

Lanjut Nelson, pada rakerda ini juga kita melakukan sinkronisasi bagaimana program pemerintah daerah dan program PKK.

” Bahkan sinkronisasi program bukan hanya tingkat Kabupaten, tapi program PKK ke tingkat kecamatan dan desa,” ungkap Nelson.

Seperti diketahui, tadi juga kegiatan dirangkaikan dengan pelatihan dan pemberdayaan perempuan terkait aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK yang diikuti operator kecamatan dan operator keluarahan

Hal ini membuat Bupati dua periode itu mengapresiasi program sistem aplikasi tersebut

Ia menyebut, ini sangat luar biasa ,pengenalan IT dan sistem aplikasi terkait manajemen organisasi PKK.

” Kami pemerintah daerah mengapresiasinya dan terus mendorong termasuk program yang sinkron dari berbagai sektor, baik pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, koperasi dan lain -lain untuk dilakukan secara bersama- sama,” Tandas Nelson.

Rakerda itu turut dihadiri Wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway dan Sitti Fatra Sunge serta pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/ desa.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button