ADVETORIALBOALEMO

14 Fasilitas Kesehatan Dinkes Boalemo Tuntaskan Akreditasi Dengan Hasil Memuaskan

BOALEMO, goinfo.id — Dalam sebuah capaian yang membanggakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo berhasil meraih akreditasi dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP), Lembaga Akreditasi Mutu Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS), serta Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesi (Larsi) dengan hasil yang memuaskan untuk 14 Fasilitas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Hj. Sutriyani N. Lumula, S.ST., M.Kes., mengungkapkan bahwa 14 fasilitas tersebut, termasuk 11 Puskesmas, 2 Rumah Sakit, dan 1 Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Boalemo.

Menurut Sutriyani, hasil ini merupakan buah dari kerja keras tim serta dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Dari 11 Puskesmas yang dinilai, 9 meraih predikat Paripurna dan 2 meraih predikat Utama dari KAKP,. Sementara itu, 2 Rumah Sakit RSTN dari LAM-KPRS dan RSIB dari LARSI mendapatkan predikat Paripurna, dan Labkesda mendapatkan predikat Utama dari KAKP

Dalam ungkapannya, Sutriyani menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Pemerintah Daerah, bidang kesehatan, tim pencapaian SPM, dan seluruh stakeholder serta masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Capaian ini menunjukkan komitmen kuat Kabupaten Boalemo dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya, dengan meraih persentase tuntas sebesar 98%”tandasnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button