BOALEMODAERAH

Peringati Hari Patriotik Ini Kata Eka Putra

 GORONTALO, (Boalemo), Goinfo.ID – Tepat pada hari ini, 23 Januari diperingati sebagai hari Kemerdekaan Provinsi Gorontalo atau yang sering dikenal dengan nama Hari Patriotik.

Dimana pada hari ini, Provinsi Gorontalo merayakan HUT Kemerdekaan yang ke 79 sebagai momentum mengingat jasa para Pahlawan yang telah memerdekakan Provinsi Gorontalo sebelum Indonesia Merdeka.

Sama halnya dengan Kabupaten Boalemo meski dimasa pandemi yang masih berkepanjangan ini, turut memperingati Hari Patriotik melaksanakan Upacara dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo mengatakan 23 Januari merupakan hari yang bersejarah kita patut berbangga dengan peringatan hari Patriotik.

“23 Januari adalah hari Kemerdekaan Provinsi Gorontalo sebelum Indonesia merdeka, ini merupakan hari yang sangat bersejarah dan kita harus bangga dengan adanya hari Patriotik ini. mengingat pada 23 Januari 1942 Gorontalo sudah lepas dari Penjajahan Belanda” Ungkapnya, Sabtu (23/01/2021).

Kata Eka, tepat 23 Januari 1942 Pahlawan Nani Wartabone  dan rakyat Gorontalo memanjangkan bendera merah putih di depan kantor Pos Gorontalo. Pertanda berkat persatuan juang masyarakat Gorontalo kita bisa merdeka,

“Jadikan ini sebagai inspirasi dan motivasi dalam mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya dan prestasi.” Ujarnya

Eka Putra yang juga Ketua DPC PDIP ini8 menuturkan, kita bingkai catatatan sejarah hari ini dan ke depan dengan kerja-kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik. (Wulan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button