DAERAH

Kota Manado Dilanda Banjir Setinggi 2 Meter

Sulut, (Manado), Goinfo.id – Bencana alam kembali terjadi di kota manado, tanah longsor dan banjir kini menerjang kota manado tepatnya di perkamil kecamatan tikala manado seperti yang terpantau oleh awak media Goinfo.id di kelurahan perkamil kecamatan tikala terjadi banjir besar. Jum’aut (20/1/21).

Air seringgi kurang lebih 2 meter menggenangi kediaman penduduk sekitar dan mengakibatkan aktifitas di wilayah tersebut lumpuh total dikarenakan akses jalan tak dapat dilalui.

Hujan melanda kota manado dan sekitarnya mulai siang hari hingga malam hari tanpa henti dan mengakibatkan air meluap dari saluran. karena tak dapat menampung derasnya air hujan tersebut hingga mengakibatkan banjir,

Adapun tanah longsor juga terjadi di beberapa rumah warga di wilayah kelurahan liwas dan kelurahan malendeng, beberapa rumah warga di dataran pegunungan yang menjadi korban tanah longsor di sertai berbagai pohon yang ikut tumbang terbawa tanah longsor tersebut menghantam rumah warga,

Sampai berita ini di turunkan tak ada korban jiwa dalam bencana alam kedua di perkamil tersebut namun masyarakat di dataran pegunungan mengungsi di rumah keluarga terdekat yang jauh dri bahaya tanah longsor dan banjir.

Diperkirakan banjir tersebut meninggalkan becek dan sampah yang lumayan dan memerlukan tenaga yang luar biasa untuk membersihkannya,..(Anto)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button