DAERAH

Pemprov Sulut Berikan Pelayanan Tes Swab Drive Thru

Sulut (Manado), Goinfo.id – Terbatasnya fasilitas laboratorium swab PCR dan antigen yang menjadikan antrian panjang sehingga menjadikan orang berkerumunan, Kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Koni Manado karena mengingat akan terjadi Cluster baru Covid-19.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Pemerinta Provinsi Sulawesi Utara, bekerja sama dengan PT.Gada Sapu Jagad.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Pemprov Sulut, Edison Humiang, dan juga sebagai peserta Swab Test yang dilakukan secara Drive Thru.

Para costumer tidak perlu melakukan kontak fisik dwngan siapapun kecuali dwng petugas swab selama menerima layanan ini, sehingga terhindar dari antrian di laboratorium yang bisa menjadi sarana trasmisi virus covid-19,

Kegiatan Drive Thru Swab PCR dan Antigent Test akan berjalan selama satu bulan dan terhitung sejak kamis 21/1/2021 mulai pelayanan pukul 09,00,- 12,00, 14,00 – 16.00 wita.

Dalam sambutannya humiang, menyampaikan saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan prima bagi masyarakat Kota Manado ditengah pandemi covid-19.

“Masyarakat dapat memanfaatkan layanan drive thru ini karena tidak perlu mengantri lama, aman dan cepat serta privasi sangat terjaga urainya” Ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama dr, Gina Lalamentik, menuturkan pelayanan drive thru sangat cepat dan tidak memakan waktu lama karna setelah registrasi peserta melakukan pembayaran kemudian melakukan pemeriksaan dan semuanya dilakukan di dalam kendaraan tanpa perlu turun dari kendaraan,

“Demi memutus mata rantai covid-19 dengan tidak adanya kerumunan antrian panjang karena interaksi hanya peserta dan petugas medis, dimana petugas akan menghampiri dan melakukan swab tes kepada peserta tanpa harus turun dari mobilnya,” Jelas dr.Gina

Dirinya menuturkan, Hasil tes dapat segera di ketahui dengan cepat pada hari yang sama dan hasil pemeriksaan akan di informasikan langsung dari pihak lab dalam hal ini laboratorium kanaka kepada peserta dan hasil lab bersifat pribadi atau rahasia. (Anto)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button